Ulama NU Puji Keberhasilan Gubernur Khofifah Tangani Covid di Jatim

KH. Said Agil Siraj (Dok. Hunas Jatim)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima banyak  apresiasi dari ulama Nahdlatul Ulama (NU) karena dinilai berhasil menangani Covid-19 di Jawa Timur. 

Seperti diketahui, berdasarkan asesmen situasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan, Jawa Timur sampai saat menjadi satu-satunya provinsi di Jawa dan Bali  yang masuk ke level 1. Tak hanya itu, Kini,  dari 38 kabupaten/kota di Jatim, sebanyak 25 kabupaten/kota yang statusnya level 1. Selebihnya 13 kabupaten/ kota kategori level 2.

Menurut para ulama, keberhasilan Jatim tersebut selayaknya dijadikan contoh nyata bagi daerah lain untuk terus berupaya keras menurunkan angka kasus aktif sekaligus menekan angka kematian akibat Covid-19. 

"Alhamdulillah, Provinsi Jatim menjadi  Provinsi pertama di Indonesia yang sudah mencapai Level 1. Saya ucapkan selamat kepada Ibu Gubernur Khofifah," ungkap Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj dalam sambutannya, Minggu (26/9/2021). 

Said Aqil menyebut bahwa NU akan mendukung penuh percepatan vaksinasi agar segera terbentuk Herd Immunity di Indonesia, yang dimulai dari sisi hilir. Menurutnya, pandemi hanya bisa diatasi dengan adanya sinergi dan kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00