Aksi Simpatik Polisi Surabaya, Bagi Masker di Operasi Patuh Semeru 2021

Anggota kepolisian bagi masker dan beri imbauan warga terkait prokes Covid-19

KBRN, Surabaya : Sejumlah mobil masker keliling mendatangi lokasi keramaian khsusnya di pasar-pasar tradisional yang berada di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Kemudian personil kepolisian membagikan masker kepada warga yang berada di lokasi tersebut sebagai bentuk pelindungan dan pengayoman Polri kepada masyarakat.

Selain itu, personil kepolisian ini juga memberikan arahan dan mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Hal itu juga diutarakan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han. Menurut Yusef keberhasilan kota Surabaya turun level jangan dianggap Covid-19 sudah tidak ada. 

Eforia yang berlebihan kata Yusef bisa menjadi petaka meningkatnya kasus Covid-19, sebab itu ia dan jajarannya tidak henti-hentinya terus gencar memberikan pemahaman masyarakat pentingnya prokes.

"Keberhasilan ini berkat kerjasama sinergitas TNI-Polri berkolaborasi dengan pemerintah dan gotong royong lapisan masyarakat. Tapi demikian pesan saya jangan abai," ungkapnnya, Sabtu (25/9/2021).

Tak hanya itu, dibawah pimpinan Kombes Pol A. Yusep Guanwan, pihak Polrestabes Surabaya sendiri, juga telah banyak meluncurkan inovasi-inovasi sebagai bentuk terobosan dalam penangan Covid-19 diantaranya 22 Mobil Gerai Vaksin Keliling dan 2 mobil masker keliling.

Mengingat pada saat ini Operasi Patuh Semeru 2021 sekaligus himbauan keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran arus lalu lintas. Operasi Patuh Semeru digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 di seluruh wilayah Jawa Timur.

"Operasi Patuh Semeru ini bertujuan  meningkatkan protokol kesehatan dan  penyebaran virus COVID-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap," tutur Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra saat dimintai keterangan di Mapolrestabes Surabaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00