Wagub Emil Pastikan Tracing di Jatim Berjalan Lancar dan Terukur

Wagub Jatim Emil Dardak tinjau aplikasi SiLacak (Dok. Humas Jatim)

KBRN, Surabaya : Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, bersama jajaran Forkopimda Jatim mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan pemantauan terhadap penerapan aplikasi tracing digital SiLacak di sejumlah puskesmas di Kab. Sidoarjo dan Kab. Malang. 

Bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wagub Emil Dardak, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta melakukan peninjauan di Puskesmas Porong Sidoarjo, Puskesmas Lawang, Puskesmas Singosari, Puskesmas Polowijen Blimbing, dan Kodim 0833 Malang. 

Kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di dua daerah tersebut untuk memantau penggunaan aplikasi SiLacak di beberapa puskesmas. Dirinya ingin mengetahui secara detail data-data yang digunakan para tracer dan penanggung jawab test lacak, dan isolasi agar terkoneksi dengan Kementerian Kesehatan RI. 

Kehadiran Panglima TNI dan Wagub Jatim beserta Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya ini guna memastikan bahwa tracing dapat berjalan dengan baik dan lancar serta terukur. 

Setibanya di sejumlah puskesmas, rombongan disambut para Babinsa, Babinkamtibmas dan jajaran Dinas Kesehatan setempat. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disuguhi data dan laporan yang diberikan berdasarkan data harian yang masuk. Layar monitor yang memuat data aplikasi SiLacak sendiri pun dipampang di setiap puskesmas yang dikunjungi. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00