Dukung Penanganan Covid, PT Pegadaian Bantu Oksigen bagi Jatim

Gubernur Khofifah terima bantuan oksigen (Foto: Anik RRI)

KBRN, Surabaya : Bantuan oksigen bagi Jawa Timur terus berdatangan, khususnya dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kali ini support berasal dari PT Pegadaian (Persero), dan diterima langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Khofifah menuturkan, Jatim mendapat kuota dari Samator sebanyak 200 ton per hari, kemudian kuota dari Air Product Indonesia sebanyak 75 ton per hari, dan juga mendapat support dari beberapa elemen yang lain. 

"Jadi kalau hari ini cukup, besok tinggal 75 persen. Tapi besok kan ada produksi lagi, terus begitu. Jadi stok kita memang tidak berjangka panjang, tetapi kalau di manage dengan baik, besok akan ada produksi lagi," ujarnya, Sabtu (31/7/2021). 

Menurutnya, bantuan oksigen dari BUMN ini dipersiapkan bagi Rumah Sakit Rumah Sakit yang membutuhkan, terutama yang bertahan kurang beberapa jam. Selama ini, support oksigen bagi RS berasal dari CSRnya BUMN. 

"Jadi, Rumah Sakit Rumah Sakit yang beruntung, akan mendapatkan CSR. Tapi yang lain tetap harus kontrak dan beli dari prosusen," imbuhnya. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00