Ketua Umum BKKKS Jatim: Ayo Lindungi Anak-anak Dari Covid 19

KBRN, Surabaya : Pinky Saptandari Ketua Umum Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Jawa Timur meminta orang tua harus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat agar tidak terpapar virus covid 19.

Hal tersebut disampaikan Pinky Saptandari dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021. Orang tua diharapkan Pinky Saptandari untuk tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan agar seluruh anggota keluarga termasuk anak dapat terlindungi karena anak menjadi penerus bangsa.

"Semua bersama-sama mengucapkan Hari Anak Nasional  dengan tema yang saya kira sangat penting, yaitu Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Persoalannya dalam kondisi pandemi Covid 19 ini yang kita tidak tahu ujungnya sampai kemana karena sebagian juga permasalahan perilaku di dalam masyarakat, banyak sekali hal yang terlupakan bahwa korbannya tidak lagi orang dewasa tapi juga anak-anak," ujar Pinky Saptandari, Sabtu (24/7/2021).

"Kita semua saling mengingatkan, kita saling menjaga protokol kesehatan dan kita tetap menjalani kehidupan yang menyenangkan, anak- anak dibuat bahagia dengan kegiatan yang menyenangkan, minum vitamin, berolahraga dan sebagainya. Intinya tetap menjaga kesehatan, dan jangan lupa tetap melindungi anak-anak yang merupakan masa depan bangsa kita," lanjutnya.

Tema peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli setiap tahunnya yakni  Anak Terlindungi, Indonesia Maju, dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi.

Mengutip Pedoman HAN 2021 yang dipublikasikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, tujuan peringatan HAN 2021 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00