Naik 'Getek' Seberangi Sungai, Khofifah Bagi Bagi Bansos

Gubernur Khofifah berikan bansos kepada salah saru penghuni gubuk (Foto: Anik RRI)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberanikan diri untuk menaiki getek, atau perahu penyebrangan dibawah tol Dupak, untuk menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos), bagi warga Morokrembangan, Surabaya. 

Pemprov Jatim menurunkan 250 paket sembako, bagi warga yang tinggal di bantaran sungai Bangun Sari. Tidak hanya mereka yang tinggal di gubuk gubuk bertembokkan kardus arau terpal, tetapi juga tinggal dibawah tol Dupak. 

Dengan telaten Khofifah mendatangi satu persatu warga, sembari membagikan paket sembako dan uang tunai, bagi mereka yang selama ini tidak tercatat sebagai penerima Bansos apapun. 

"Saya dapat informasi bahwa, daerah daerah seperti ini, kita menemukan unregistered people, mereka tidak teregistrasi pada penerima Bansos apapun," ujarnya, Jumat (23/7/2021). 

Warga penghuni kawasan yang disebut Seribu Satu Malam ini, tidak menerima bantuan apapun yang diprogramkan Pemerintah, lantaran tidak terdata secara kependudukan. Khofifah menyebut sebagai exclusion error (kesalahan pengecualian). 

"Harusnya mereka masuk, tapi ter-exclued gitu. Kalau kita lihat, maka ini semua eligible (berhak), untuk menerima program Bansos. Tapi karena tidak teregistrasi, maka mereka belum menerima Bansos," ungkapnya. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00