Terima 830 Ton Bantuan Beras, Pemkab Sidoarjo Persiapkan Paket Tambahan

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat berangkatkan bantuan beras perdana dari pemerintah pusat. (Foto : ist)

KBRN, Sidoarjo : Pemerintah pusat menggelontorkan bantuan beras dampak pandemi Covid-19. Salah satunya kepada Kabupaten Sidoarjo yang mendapatkan 830 ton beras.

Ratusan ton beras tersebut akan dibagikan kepada 83 ribu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo. Masing-masing KPM mendapatkan beras seberat 10 kg. 

Penyaluran perdana bantuan beras PPKM 2021 tersebut diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP di kantor Bulog Sub Divre Buduran Sidoarjo pada Kamis, (22/7). 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, penyaluran perdana bantuan paket beras dari Kementerian Sosial RI tersebut diberikan kepada Kelurahan Urangagung Kecamatan Sidoarjo.

"Bantuan seperti ini bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Hampir seluruh masyarakat merasakan dampak pandemi kali ini. Dampak ekonomi yang paling berat dirasakan masyarakat saat ini," terang Muhldor saat dikonfirmasi, Jumat (23/7/21).

Pemerintah daerah Kabupaten Sidoarjo sendiri juga akan menambah bantuan seperti ini. Telah disiapkan 100 ribu paket bagi KPM yang ada. Dalam waktu dekat bantuan dari APBD Kabupaten Sidoarjo tersebut akan dibagikan.

"Kita akan bagi secara bertahap, pertama 35 ribu dalam Minggu ini, kemudian 35 ribu dan 30 ribu," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00