Lagi, Terjadi Klaster Baru Rumah Makan Muncul Di Kota Malang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Husnul Muarif

KBRN Malang ; Klaster baru Covid19 terus bermunculan di kota malang kali ini di duga datang dari klaster rumah makan, dari kabar yang beredar pemilik rumah makan dapur 93  dikawasan Sukarno Hatta meninggal akibat Covid19, sedangkan keluarganya yaitu mertuanya meninggal dunia kemudian istri dan anaknya sedang opname di rumah sakit.

Selain itu juga ada Depot Mie Sawahan kasin  diduga  pemilik dan pegawainya sebanyak 8 orang terkonfirmasi positif Covid19. Informasinya pegawainya yang terlebih dahulu terpapar Covid19 diduga karena tertular dari pembeli dan saat ini Depot Mie Sawahan ditutup.

Dugaan Kasus konfirmasi positif klaster rumah makan berikutnya terjadi di Depot Widari di jalan Kawi terdapat satu keluarga 6 orang terkonfirmasi positif selanjutnya depot tutup hingga sekarang. 

Kadinkes Kota Malang dr Husnul Muarif saat dikonfirmasi RRI terkait hal ini membenarkan dan sudah menerima laporan klaster rumah makan ini, hanya saja yang terlaporkan baru dari rumah makan Mie Sawahan sedangkan lainya masih belum melaporkan .

" Teman-teman di puskesmas wilayah yang nanti akan melakukan trecing yang baru masuk tadi pagi infonya  yaitu depot mie di kasin itu Informasi yang lainnya belum terkonfirmasi kita cek nanti," ungkap Husnul, Rabu (23/62021)

sebelumnya terjad klaster baru yaitu takziah atau selamatan kematian di kawasan Kelurahan Bandulan dan Rampal Celaket muncul, dan belum selesai proses tracingnya kini muncul klaster baru yakni klaster rumah makan. 

Untuk dia berpesan agar masyarakat tetap waspada dan wajib menerapkan protokol kesehatan, terlebih dengan adanya pertambahan kasus ini.

"makan-makan di reatoran sebenarnya kita udah ada regulaai dari E-mendagri No.14 tahun 2021  maupun dari Perwal diantaranya jaga jarak dan pembatasan kapasitas tempatnya,"pungkasnya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00