20 Penyandang Tunanetra Ikuti Pelatihan E-Commerce

KBRN, Surabaya : Untuk memberikan kesempatan bagi penyandang tunanetra agar bisa terus berkarya, komunitas mata hati menggelar program pelatihan informasi dan teknologi (IT) bagi 20 orang penyandang tunanetra.

Eka Gandi, Humas komunitas mata hati mengatakan pelatihan IT dalam pemanfaatan aplikasi e-commerce dan media sosial untuk difabel netra digelar tidak lain untuk penyandang tunanetra bisa memanfaatkan maksimal gadgetnya menjadi media untuk menghasilkan uang.

"Jadi judulnya pelatihan Informasi dan Teknologi IT dalam pemanfaatan aplikasi e-commerce dan media sosial untuk difabel netra. Yang ikut pelatihan ada 20 peserta," ujar Eka Gandi, Rabu (23/6/2021).

"Tujuannya itu, agar teman-teman tunanetra itu bisa memanfaatkan secara maksimal gadgetnya. Mereka itu sudah terbiasa dengan gadgetnya. Sekarang bagaimana tinggal mengoptimalkan gadget itu bisa menjadi media buat menghasilkan uang, buat kemandirian finansial mereka," lanjutnya.

Ditambahkan Eka Gandi, program pelatihan IT dalam pemanfaatan aplikasi e-commerce dan media sosial untuk difabel netra diikuti penyandang tunanetra yang berusia produktif yakni mulai usia 17 tahun hingga kurang dari 50 tahun.

Eka Gandi berharap teman teman penyandang tunanetra dapat memanfaatkan program pelatihan IT ini demi kemandirian finansialnya.(OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00