Membahagiakan, 11 Balita Mendapat Orang Tua Asuh

Penyerahan dokumen adopsi anak (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Sebanyak 11 anak di bawah lima tahun (Balita) telah resmi mendapatkan orang tua asuh. Prosesi pelepasan balita itu digelar sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) di Aula UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB) Sidoarjo, Selasa (15/6/2021). 

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Jatim, M. Alwi, ditemui di sela-sela acara mengatakan, prosedur pelepasan 11 balita kepada calon orang tua asuh, dilakukan melalui ketentuan yang berlaku, sesuai aturan dan norma hukum. 

"Anak-anak ini sebagian besar kelahirannya tidak diinginkan. Biasanya, muncul dari perkawinan kedua orang tua yang tidak diharapkan," kata M Alwi didampingi Plt UP PPSAB Sidoarjo, Lestari Indriarti. 

Ditegaskan, sesuai kodratnya, anak-anak tersebut berhak mendapatkan hak hidup dan tumbuh kembang dengan baik. Mendapat asuhan dengan benar, termasuk mendapat bekal pendidikan dan kebutuhan lainnya sebagai layaknya manusia. 

"Sementara, mereka harus tumbuh kembang dengan baik, harus mendapatkan asuhan juga pendidikan serta layanan sebagai layaknya manusia," tambahnya. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00