Khofifah Pastikan Pasien Covid Varian India Diisolasi dengan Baik

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan, bahwa tiga pasien Covid-19 varian baru tipe delta B1.617.2, dilakukan perawatan secara intensif. Selain itu, juga sudah diisolasi secara khusus. 

"Kami pastikan pasien-pasien dengan infeksi Covid-19 varian mutasi delta tersebut diisolasi dengan baik agar tidak menyebar," ujarnya, Selasa (15/6/2021). 

Berdasarkan hasil sequencing sample oleh Institute of Tropical Disease (ITD) dari Universitas Airlangga Surabaya, didapati tiga orang pria terkonfirmasi positif Covid-19 tipe delta B1.617.2 yang ditemukan dari penyekatan di Suramadu. 

Khofifah mengungkapkan, dua di antara ketiga pasien dengan mutasi virus baru dirawat di RS Lapangan Indrapura. Sedangkan, satu orang lainnya dirawat di RS di Bojonegoro. 

"Segera setelah mengonfirmasi kasus ini, kami langsung melakukan upaya-upaya dan langkah-langkah strategis untuk mencegah penyebaran kasus ini  baik dari segi testing, tracing, treatment maupun edukasi," ujarnya. 

Untuk mengantisipasi menyebarnya kasus mutasi baru dan melonjaknya kasus positif Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Timur  bersama Forkopimda Jatim, Penerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan secara terpadu melakukan berbagi upaya guna memutus mata rantai penyebarannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00