Jelang Idul Fitri, Pusat Perbelanjaan di Sidoarjo Diminta Disiplin Prokes

KBRN, Sidoarjo : Polresta Sidoarjo terus mendorong masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ketika berbelanja keperluan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, di mall atau pertokoan.

Hal ini sengaja dilakukan, untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19 di tempat tersebut.

Dalam menanggulangi Covid-19 Polresta Sidoarjo melakukan berbagai cara, salah satunya dengan pendisplinan masyarakat yang berkunjung kedalam pertokoan / mall.

"kita semua tau, masyarakat indonesia mempunyai tradisi membeli baju Lebaran, maka dalam mencegah melonjaknya Covid-19 perlu adanya himbauan tentang protokol kesehatan melalui pengecekan tempat cuci tangan serta Physical Distancing" Ujar Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Sabtu (8/5/21).

Dalam kegiatan kali ini terpantau pengunjung dan juga karyawan sudah mematuhi peraturan yang telah ditetapkan, para pengunjung terpantau disiplin mengenai bermasker ataupun Physical Distancing, meskipun ada satu atau dua orang yang sedikit tidak disiplin petugas dengan sigap memberikan teguran humanis kepada yang bersangkutan.

“Mari, kita bersama-sama untuk mengantisipasi terjadinya penularan atau mungkin munculnya kluster baru di pusat perbelanjaan dengan tidak berkerumun dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00