Tausiah Putra Jatim, Juara PTQ RRI Nasional

KBRN, Surabaya : Sesudah berhasil bersaing dengan 33 peserta lain, dan maju ke babak final, akhirnya Ahmad Albar Salim Romadhon, duta RRI Korwilnus X Jatim pada PTQ RRI Nasional ke-51 di Palembang berhasil menjadi juara kedua lomba tausiah.

Menyampaikan materi tentang Peran Pemuda Muslim Milenial Dalam Merawat Kemajemukan Bangsa, Albar, sapaan akrab Ahmad Albar Salim Romadhon, mendapatkan nilai 94,5 dari dewan hakim, dan dinobatkan menjadi juara kedua.

"Alhamdulillah, ikut pertama kali PTQ RRI Nasional, saya menjadi juara kedua, " ujarnya bahagia, Rabu, (05/05/2021)

Sementara Muhammad Rizky, dari Korwilnus III Ambon juara pertama dengan nilai 95, sedangkan juara ketiga dengan nilai 94 di raih Hariyadi, dari Korwilnus XVII Banda Aceh.

Prestasi yang diraih Albar ini, mengobati kerinduan juara kafilah RRI Jatim yang tahun ini belum beruntung pada bidang lomba tilawah dan tahfudz Qur'an.

"Juaranya Albar tahun ini seperti mengulang prestasi kita di tahun 2019, pada PTQ RRI di Mataram. Saat itu Jatim juga juara kedua tausiah putri, " urai Ketua kafilah PTQ RRI Kornus X Jatim, Afnani Hawari.

Pada pelaksanaan PTQ RRI Nasional ke-51 di Palembang tahun ini, kafilah dari Banjarmasin berhasil menjadi juara umum setelah berhasil mendominasi juara pertama 3 bidang lomba yaitu tilawah, tausiah dan tahfidz Qur'an .

Penutupan PTQ RRI Nasional ke-51 di Palembang tadi malam, ditutup olehDirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Prof Dr. (Phil) Kamarudin Amin, MA. di Pendopo Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Pada malam penutupan ini, juga ditetapkan Takengon, Aceh Tengah akan menjadi tuan rumah Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) RRI Nasional ke-52 tahun 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00