Musrenbang RKPD Jatim 2022: Fokus Pembangunan Wilayah Selatan, SDM dan Kesehatan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membuka Musrenbang RKPD 2022 (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) fokus terhadap pembangunan wilayah selatan, pembangunan SDM, dan Kesehatan, pada pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Musrenbang RKPD tahun 2022 dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Musrenbang ini diikuti oleh seluruh Bupati Walikota dari 38 Kabupaten Kota, di Hotel Shangrila Surabaya, Kamis (15/4/2021).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jawa Timur, Bobby Soemarsono menuturkan, fokus pembangunan yang dilakukan Pemprov Jatim pada tahun 2022 nanti, tak lepas dari pembangunan di wilayah Selatan, peningkatan kualitas SDM, dan kualitas Kesehatan.

"Jadi di 2022, selain pemulihan ekonomi, ada pembangunan di wilayah Selatan, kemudian pembangunan SDM dan Kesehatan. Ini harus berjalan bersama sama. Sehingga nanti, tagline Jawa Timur Bangkit ini bisa benar benar terlaksana di tahun 2022," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwailan Rakyat Daerah (DPRD Jatim, Kusnadi meminta kepada Pemprov Jatim untuk memanfaatkan Bonus Demografi, guna peningkatan SDM nantinya. Begitu juga Badan Perencanaan Pembangunan Nasiona (Bappenas).

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00