'Sahur Yuk' Ramaikan Siaran Ramadhan RRI Surabaya

KBRN, Surabaya: Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan sebagai upaya menjaga syiar Islam pada Bulan Ramadhan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), RRI Surabaya menyiapkan berbagai program bagi masyarakat. Salah satunya 'Sahur Yuk' yang disiarkan melalui FM 99.2 Mhz Programa 1 RRI Surabaya. 

Kepala Bidang Siaran RRI Surabaya  RR. Kusumo Winahyu menerangkan, Program 'Sahur Yuk' ini merupakan program nasional RRI untuk menemani pendengar saat Ramadhan khususnya waktu sahur.

Kabid Siaran RRI Surabaya RR. Kusumo Winahyu

Program Siaran ramadhan RRI jelasnya, bertujuan memberikan layanan informasi, pendidikan, perekat sosial serta pemberdayaan masyarakat dalam menjalankan Ibadah Ramadhan.

"Selain dilaksanakan siaran dalam studio, tidak hanya di box siar saja, Program Sahur Yuk RRI Surabaya juga dilakukan di luar studio agar lebih dekat dengan masyarakat. Bagaimana pendengar memaknai Sahur utamanya dalam situasi masih Pandemi Covid 19. Apalagi beberapa orang masih merasakan kesulitan akibat Pandemi.Bukan hanya dengan tokoh, melainkan juga sahur bersama anak yatim dan kaum duafa. Salah satunya bersama Ruang Harapan - Kahf Surabaya Hijrah di Jalan Jarak, Putat Jaya pada tanggal 15 April 2021. Selain sahur, juga ada tausiah siraman rohani bagi anak yatim, duafa yang hadir dan juga pendengar RRI." ungkapnya, Rabu, (14/4/2021).

Aktifitas di Ruang Harapan - Kahf Surabaya Hijrah

'Sahur Yuk' yang disiarkan secara langsung pada Pukul 03.00 WIB - 04.00 WIB tersebut, juga akan menghadirkan sejumlah tokoh hingga para santri.

"Kami ingin ngobrol bersama Walikota Surabaya misalnya, bagaimana kegiatan beliau selama Ramadhan, bagaimana memaknai makna Ramadhan di tengah Pandemi, kemudian Sahur dengan anak-anak di pondok pesantren Pesantren Darul Ta'lim, Kita ingin melihat dari dekat bagaimana kegiatan mereka menyambut Ramadhan dan aktifitas sahurnya. Nah rencananya ada pula sahur bersama Bapak Dahlan Iskan yang masyarakat sudah sangat mengenal beliau, Kita akan lebih dekat juga kita akan ngobrol mungkin ada cerita-cerita dalam hidup Bapak Dahlan Iskan yang bisa menjadi inspirasi dan teladan bagi pendengar. Selain itu nanti Kita juga akan mengenal lebih dekat Pemimpin BI Jawa Timur, Bapak Difi Ahmad Johansyah, Kita akan mengenal lebih dekat dan mengetahui bagaimana kesehariannya memimpin BI Jawa Timur, dan juga aktifitasnya selama Bulan Ramadhan."jelasnya.

Selain Program 'Sahur Yuk', lanjut RR. Kusumo Winahyu, Program Siaran ramadhan RRI lainnya adalah Pernik Ramadhan yang menyampaikan serba-serbi kegiatan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan, Tausiah.

"Di Programa 2 ada juga acara Kelas Inspirasi yang menampilkan Ustadz-ustadz muda yang akan menyampaikan inspirasi pada Sahabat Kreatif pada pukul 10.00-11.00 WIB, kemudian ada Numpang Nampang Spesial Ramadhan pada Pukul 16.00-17.30 WIB juga ada Report on the Spot Reporter tentang suasana jelang berbuka, tausiah juga ada. Selanjutnya di Programa 4 ada Cahaya Ramadhan, itu juga siraman rohani mulai pukul 16.30-17.30 WIB. Tentunya masyarakat bisa ikut berinteraksi, bertanya dengan narasumber terkait Keimanan dan Keislaman agar mendapatkan pencerahan. "papar Kusumo Winahyu.

Selain itu, tambahnya, ada juga gelaran Pekan Tilawatil Qur'an PTQ RRI Surabaya ke-51.

Berikut jadwal 'Sahur Yuk' Programa 1 RRI Surabaya FM 99.2 Mhz: 

1. 15 April 2021 bersama Ruang Harapan - Kahf Surabaya Hijrah di Jalan Jarak, Putat Jaya

2. 19 April 2021 Bersama Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Rumah Dinas

3. 23 April 2021 bersama Pondok Pesantren Darul Ta'lim Jl. Bulak Banteng Lor

4. 26 April 2021 bersama Tokoh Jawa Timur dan Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan di Ketintang Baru Selatan

5. 3 Mei 2021 bersama Kepala BI Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah di Jl. Darmo Surabaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00