Dewan Juri PTQ RRI : Peserta Terbaik Harus Siapkan Mental dan Materi Lomba Untuk PTQ RRI Nasional

KBRN, Surabaya : Setelah menyelesaikan lomba Pekan Tilawatil Qur'an PTQ RRI Surabaya ke-51 dengan kategori lomba Tilawah dan Tausiyah di hari pertama, Dewan Hakim PTQ RRI Surabaya telah menetapkan peserta terbaik untuk lomba Tilawah Putra atas nama Mohammad Multazam dan Tilawah Putri atas nama Ama Faridatul Husna. Sementara untuk lomba Tausiyah, peserta terbaik putra diraih oleh Ilyas Amri. Sedangkan peserta terbaik putri diraih Irma Nur Fiani. Wahab Abdullah, Seksi Lomba  PTQ RRI Surabaya menjelaskan, semua peserta lomba Tilawah dan Tausiyah telah berhasil memikat dewan hakim dengan penampilan terbaiknya. 

"Namun bagaimanapun, Dewan Hakim harus tetap memilah dan memilih serta menentukan yang terbaik. dan nama-nama yang kita sebutkan tadi merupakan peserta terbaik pilihan Dewan Hakim, " ujar pria asli Lamongan ini, Selasa, (13/04/2021)

Sementara itu Dewan Hakim Pekan Tilawatil Qur'an PTQ RRI Surabaya ke-51 ustad Jamal menuturkan, keputusan yang telah diambil Dewan Hakim ini merupakan keputusan yang dipertimbangkan secara matang dan dengan kriteria yang telah di tentukan.

"Selamat untuk peserta terbaik lomba Tilawah dan Tausiyah PTQ RRI Surabaya, " ucapnya.

Jamal yang juga merupakan salah satu pejabat di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Jawa Timur ini mengatakan, agar dapat tampil optimal pada tingkat Nasional, peserta terbaik PTQ RRI Surabaya harus lebih mempersiapkan diri baik mental serta materi lomba.

"mumpung di bulan Ramadhan, dan pelaksanaan PTQ RRI Tingkat Nasional masih lumayan lama, peserta terbaik hari ini saya harapkan untuk tetap berlatih dan mempersiapkan mental serta materi lomba karena lawan yang akan di hadapi juga pasti dengan persiapan yang matang, " urainya.

Di tempat terpisah, Ketua Pekan Tilawatil Qur'an PTQ RRI Surabaya Afnani Hawari menambahkan, peserta terbaik untuk lomba Tilawah Putra dan Putri akan mewakili RRI Surabaya pada PTQ tingkat nasional di Palembang. Sementara peserta terbaik lomba tausiyah putra dan putri akan mengikuti seleksi tingkat RRI Korwilnus X Jawa Timur pada tanggal 19 April mendatang, " tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00