PLN Peduli UID Jatim Tanam 3.015 Pohon Produktif di Kabupaten Pacitan

KBRN, Pacitan : Memperingati Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November 2019, PLN Peduli UID Jawa Timur bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pacitan menggelar Gerakan Penanaman Pohon Konservasi dan Produktif.

Sebanyak 3015 ditanam di 2 (dua) kawasan yang tersebar di Kabupaten Pacitan, yakni 2000 bibit Cemara Udang di Pantai Pancer Door dan 1015 bibit tanaman produktif buah-buahan di TPA Dadapan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Manager PLN UP3 Ponorogo, Redi Zusanto, perwakilan PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur kepada Bupati Pacitan, Indartato di Kantor Bupati Pacitan.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan atensi yang telah diberikan PLN untuk pelestarian air, lingkungan dan konservasi pantai di Pacitan. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat", terangnya.

Setelah acara simbolis, rombongan undangan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Kepala Bidang Lingkungan Hidup, Ari Priyambodo dan Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Wardoyo bersama dengan tim dari PLN langsung bergerak menuju lokasi penanaman pohon untuk menaman bibit tanaman konservasi Cemara Udang di pesisir pantai Pancer Door.

Dalam sambutannya Redi Zusanto, berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk lingkungan dan masyarakat Pacitan, ia juga menambahkan bahwa bantuan ini diharapkan dapat mendukung PLN dalam kaitannya dengan keandalan kelistrikan.

Pada kesempatan yang sama, Ari Priyambodo menyatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih serta akan terus mendukung program-program PLN lainnya yang berkaitan dengan pelestarian alam dan lingkungan.

Penanaman pohon ini dilakukan serentak di 21 Unit PLN di seluruh Indonesia. Gerakan ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret yang berwawasan lingkungan untuk pelestarian alam dan memberikan manfaat langsung terhadap kesejahteraan masyarakat serta untuk keberlanjutan generasi yang akan datang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00