Komunitas Media Pengadilan Berbagi Hampir Seribu Paket Daging Qurban

KBRN, Surabaya : Semangat memberi dan berbagi, ditunjukkan oleh Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (Kompak), melalui berbagi hampir seribu paket daging hewan qurban, yang diberikan di beberapa wilayah Jawa Timur. 

Ketua Kompak, Budi Mulyono mengatakan, Idul Adha tahun 2019 ini, Kompak melaksanakan qurban 2 (dua) ekor sapi. Setelah disembelih, jumlahnya mencapai lebih dari 700an bungkus, dengan masing masing berisi 1 kilogram daging hewan qurban. 

"Jadi 700an lebih (bungkus, red). Satu kilo (per bungkus, red)," ujarnya, minggu (11/8/2019).

Namun ada yang berbeda pada proses pendistribusian daging hewan qurban ini. Dimana tidak hanya diberikan kepada tetangga tempat penyembelihan, yaitu di kediaman Budi Mulyono, wilayah Medokan, tetapi juga di rumah masing masing anggota. 

"Semua anggota tadi yang datang, membawa untuk dibagi dilokasi sekitar rumah masing masing. Ada yang bawa 30 paket, 15, 10, paket," tuturnya. 

Tidak hanya itu, daging hewan qurban ini juga disalurkan untuk orang yang membutuhkan, seperti untuk tukang becak. Bahkan disebar di beberapa wilayah di Jatim, seperti Jember, Gresik, Tulungagung, dan Magetan. 

"Dibawa ke Gresik, daerah Driyorejo 50 paket, dibawa ke desa Jember sekitar 35 paket, ada yang ke Tulungagung," imbuhnya. 

Dikatakannya, ini adalah bagian dari amal ibadah para anggota, yang rela menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk berbagi, dan memberi, melalui qurban.

"Wes talah niati sing apik (sudahlah, niatkam yang baik, red) karena Gusti Allah pasti mendapat balasan yang berkali kali lipat dari yang kita bayangkan," pesannya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00