BNN Kota Kediri Edukasi Bahaya Narkoba Lewat Aksi Donor Darah

Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Bunawar, ikuti Kegiatan Donor Darah dalam rangkaian Peringatan HANI 2020, dan digelar dengan Protokol Kesehatan, di Kantor BNN Kota Kediri, Jumat (10/7/2020).

KBRN, Kediri: Dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2020, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri memiliki sejumlah kegiatan bersama publik. Salah satunya menggelar Aksi Donor Darah di Kantor BNN Kota Kediri, Jumat (10/7/2020), yang bertujuan mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Alhamdulillah pada kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Kediri, sejak acara ini dibuka pukul 09.00 hingga selesai pada siang hari, antusias masyarakat sangat tinggi. Apalagi, selain bisa mendonorkan darah, para peserta juga bisa merelaksasi tubuhnya dengan terapi pijat yang sudah kami sediakan dan tetap dilakukan memakai Protokol Kesehatan Covid-19," kata Kasubbag Umum BNN Kota Kediri, Tri Wulandari, usai Kegiatan Donor Darah, di Kantor BNN Kota Kediri, Jumat (10/7/2020).

Kondisi ini, ungkapnya, terlihat dari jumlah pendonor yang datang di lokasi acara, sebanyak 27 orang. Pada perhelatan ini, mereka bukan hanya berasal dari pegawai BNN Kota Kediri.

"Untuk mensukseskan Kegiatan Donor Darah dalam rangka Peringatan HANI tahun ini juga ada partisipasi dari PANI, eklesia Foundation, serta para awak media di Kota Kediri, baik dari media online, radio, dan televisi," katanya.

Walau begitu, tambahnya, sesuai catatan dari petugas PMI setempat, dari 27 peserta donor darah, pada kegiatan ini hanya mendapatkan 25 kantong darah, dengan volume 250 cc per kantong.

"Secara umum, agenda ini merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati HANI 2020 dengan tema 'Hidup 100 persen, Sadar,  Sehat, Produktif, dan Bahagia'. Bahkan, Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Bunawar dan jajarannya juga mengikuti acara donor darah ini," katanya.

Sebelumnya, pada rangkaian Peringatan HANI 2020 di tengah Pandemi Covid-19, BNN Kota Kediri telah menyelenggarakan berbagai even. Seperti mengikuti Peringatan HANI 2020 se-Indonesia dengan mengadakan Konser Musik Slank yang digelar secara virtual, hingga agenda Bersepeda Sehat Tanpa Narkoba. Bahkan, pada akhir Juni 2020, pihaknya bersama Bea Cukai Kediri berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkoba, dengan jenis Ganja. (ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00