Peduli Covid-19, Tim PKM Unesa Berbagi Handsanitizer

KBRN, Surabaya : Sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat dalam memutus dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa) membagikan ratusan hand sanitizer gratis kepada masyarakat.

Adanya kegiatan ini juga dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang prinsip menjaga kebersihan tangan.

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen Unesa memberikan hand sanitizer kepada masyarakat dan juga pedagang yang ada di sekitar Kampus Unesa.

Ketua Tim PKM, Delia Indrawati menuturkan, produk hand sanitizer ini merupakan produk Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) yang memiliki ciri khas yaitu produk hand sanitizer yang beraroma melon, produk ini bisa dipakai oleh siapa saja.

"Mulai dari anak hingga dewasa, karena mengandung bahan yang aman serta beraroma buah melon, untuk menyegarkan bagi siapapun penggunanya, seperti namamnya, 'FresZer' yang memliki makna Fresh Handsanitizer," ujarnya, Kamis (11/6/2020).

"Produk ini dibuat dengan bahan - bahan seperti alcohol, Gliserin, Aroma Melon, dan air, lalu produk hand sanitizer ini dikemas dengan packaging yang praktis, sehingga muda dibawa kemana- mana," tambah Delia.  

Ia mengatakan, pihaknya bersama UCC (Unesa Crisis Center) membagikan hand sanitizer ini kepada masyarakat, Rumah Sakit dan Puskesmas sebanyak 756 botol, lalu juga dibagikan langsung ke pasar petiken Driyorejo dan Pasar Perumahan Mutiara serta daerah sekitar Driyorejo sebanyak 250 botol. 

"Kami juga memberikan edukasi dan sosilaisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dengan selalu rutin mencuci tangan ataupu menggunakan hand santizer," tandas Delia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00