Semprot Disinfektan, Warga Kayen Kidul Yakin Mampu Cegah Perluasan Covid-19

KBRN, Kediri: Pemerintah Desa Kayen Kidul bersama Pemerintah Kecamatan Kayen Kidul, Polsek, Koramil Pagu dan Puskesmas Kayen Kidul Kabupaten Kediri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat dan fasilitas umum, Jumat, (3/4/2020).

"Agenda penyemprotan disinfektan ini, kami lakukan guna mencegah perluasan wabah Virus Corona atau Covid-19," kata Kepala Desa Kayen Kidul, Bambang Agus Pranoto, saat mengikuti Giat Penyemprotan Cairan Disinfektan, di Desa Kayen Kidul, Jumat (3/4/2020).

Bambang mengatakan, pada kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, Pemdes Kayen Kidul juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat. Misalnya, agar mereka tidak keluar rumah, kecuali ada yang sangat penting.

"Lebih baik di rumah saja, kecuali kalau ada yang sangat penting, silakan ke luar rumah. Tapi tetap memakai alat perlindungan diri, seperti masker dan lainnya," katanya. 

Selain itu juga, saran Bambang, apabila ada anggota keluarga yang datang atau pulang dari luar daerah maupun luar negeri diwajibkan untuk mengecek kesehatannya terlebih dahulu. Pemeriksaan ini, bisa dilaksanakan di Puskesmas atau rumah sakit.

Pesan berikutnya, imbuh Bambang, ada baiknya, masyarakat tidak bergerombol, tetap menjaga kebersihan, dan selalu melakukan pola hidup bersih, serta sehat. 

"Bagi masyarakat Kayen Kidul, kami menghimbau untuk tidak panik dengan adanya wabah pandemi virus covid-19 atau korona ini," katanya. (ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00