Cegah Corona, Kapolresta Kediri Periksa Suhu Penumpang Di Stasiun Kediri

KBRN, Kediri: Bertambahnya orang yang positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) semakin membuat masyarakat makin khawatir, terutama ketika mendatangi fasilitas-fasilitas layanan publik. Untuk antisipasi penyebaran virus ini di fasilitas umum, pihak Kepolisian terus berupaya melakukan upaya pencegahan.  

Seperti yang terlihat pada hari ini Sabtu (14/3/2020) Polresta Kediri bersama PT KAI melaksanakan kegiatan pemeriksaan suhu tubuh penumpang KAI.

"Selain memberikan edukasi tentang hidup sehat kepada para penumpang di Stasiun Kediri baik yang datang maupun akan berangkat yang menggunakan jasa moda transportasi Kereta Api, juga menyiapkan hand sanitizer untuk penumpang sebagai sarana cuci tangan," kata Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana, saat melakukan cek suhu penumpang di Stasiun Kediri, Sabtu (14/3/2020).

AKBP Miko menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai sarana upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa kereta api.

"Terlebih lagi, khususnya yang berada di Stasiun Kediri untuk terus menjaga pola hidup sehat," katanya.

Selain itu, AKBP Miko menyarankan, agar penumpang juga selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas. Apalagi, kini di Stasiun Kediri juga sudah disiapkan hand sanitizer di setiap pintu masuk dan ke luar Stasiun, sambung Kapolresta Kediri.

"Dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan PT KAI juga melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh penumpang kereta dengan menggunakan termometer gun, kita berharap upaya yang telah kami lakukan dapatnya memberi manfaat serta pencegahan penyebaran virus Covid-19," katanya.

Di lokasi ini, ia menghimbau, kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polresta Kediri untuk tetap tenang serta jangan terpengaruh informasi yang tidak benar (HOAX) tentang virus corona dan tetap beraktivitas seperti biasa namun tetap menjaga kebersihan. (ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00