Perkuat Sinergitas, Kapolsek Ngadiluwih 'Makan Durian Bareng' Jurnalis

KBRN, Kediri: Untuk memperkuat sinergitas dengan berbagai lapisan masyarakat, Kapolsek Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, AKP Mukhlason, menggelar Makan Durian Bareng sejumlah rekan jurnalis di wilayah kerjanya. Lantaran, para pekerja media ini juga perpanjangan tangan, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat di Kabupaten Kediri.

"Terlebih lagi, pada Bulan September 2020, Kabupaten Kediri punya gawe besar, yakni Pilbup Kediri," kata Kapolsek Ngadiluwih, AKP Mukhlason, saat menggelar Makan Durian Bareng Jurnalis, di kawasan Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Selasa (10/3/2020).

AKP Mukhlason mengimbau, agar seluruh insan pers ini bisa menjadi penyebar informasi yang positif terhadap agenda Pilbup Kediri 2020. Dengan demikian, jurnalis dari beragam media radio, TV, online, dan media cetak ini bisa menjadi penangkal berita hoax.

"Kami percaya, dengan sinergitas yang terjalin antara aparat kepolisian dan media massa, maka Pilbup Kediri 2020 bisa berjalan lancar dan kondusif," katanya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, AKP Mukhlason juga mengajak kalangan pewarta ini untuk ikut menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kediri. Langkah tersebut juga sekaligus membantu pemerintah setempat, supaya keamanan di kawasan ini semakin meningkat.

"Mari kita bersama-sama, menjaga keamanan dan kondusivitas di Kabupaten Kediri," katanya.

Mengenai perkembangan Kamtibmas di wilayah hukumnya, AKP Mukhlason, menambahkan, bahwa jajarannya tidak pernah berhenti menjaga keamanan di tengah masyarakat. Salah satunya, pada hari Minggu (8/3/2020) anggota Polsek Ngadiluwih berhasil mengamankan seorang pemuda bernama Novel Fajar Perdana (38). Pria ini mengaku beralamat di Desa Padangasri, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Penangkapan ini karena pelaku diduga melakukan pencurian di rumah kosong (pembobol, red) di Dusun/Desa Ngadiluwih Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Minggu (8/3/ 2020) sekitar 08.15 WIB.

"Benar, pada hari Minggu (8/3/ 2020) sekitar jam 08.15 WIB, telah terjadi curat rumah kosong 1 unit televisi, 2 buah hand phone dan helm aeco warna silver. Alhamdulillah anggota kami berhasil menangkap si pelaku dan ia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya," katanya. (ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00