Tingkatkan Kamtibmas, Polres Kediri Hadirkan Tabligh Akbar Gus Miftah

KBRN, Kediri: Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri Tahun 2020, Polres Kediri terus berupaya meningkatkan pemeliharaan Kamtibmas (Harkamtibmas)di wilayah hukumnya. Salah satunya, mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kediri mengikuti Tabligh Akbar, bersama ustadz kondang, Gus Miftah, pada Selasa (18/2/2020).

"Tujuan utama acara ini, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Kediri, bahwa tahun ini akan diadakan Pilbup Kediri. Dengan demikian, Tabligh Akbar bersama Gus Miftah ini, merupakan cara kami untuk meningkatkan kamtibmas di kawasan ini, supaya senantiasa tercipta suasana yang aman, kondusif, dan nyaman," kata Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono, dalam keterangan persnya, di Kediri, Senin (17/2/2020).

Tabligh akbar ini, ungkap AKBP Lukman, bakal digelar Selasa, 18 Februari 2020, mulai pukul 18.30 WIB hingga selesai. Lokasi pengajian tersebut, berada di Lapangan indoor Polres Kediri, di Jalan PB Sudirman 56 Pare, Kabupaten Kediri.

"Dengan kegiatan ini, kami sengaja menitipkan pesan Kamtibmas kepada Gus Miftah selaku penceramah. Nantinya, beliau inilah yang mengemas pesan ini dan menyampaikannya kepada publik, sehingga pada pra Pilbup, hari H, hingga pasca Pilbup Kediri mendatang selalu aman dari berbagai tindak kerawanan," tegasnya.

Mengenai undangan yang hadir, imbuh AKBP Lukman, berbagai kalangan warga di Kabupaten Kediri boleh datang dan tidak memungut biaya alias gratis. Mulai dari Forkopimda sampai masyarakat awam dipersilakan datang untuk berpartisipasi pada acara tersebut.

"Seiring besarnya antusiasme masyarakat, kami yakin total yang hadir pada Tabligh Akbar ini bisa mencapai sekitar 3.500 orang," katanya.

Namun demikian, lanjut AKBP Lukman, karena pemilihan lokasi Tabligh Akbar ini dilakukan di Lapangan Indoor Polres Kediri, pihaknya optimistis tidak ada pengalihan arus di sekitarnya.

"Soal pengamanan, kami siagakan sebanyak 50 personil di dalam area dan 25 personil di luar. Kami juga dibantu oleh banser, sehingga kondusivitas di kawasan ini selalu terjaga dengan baik," katanya. (ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00