Resmi Dibuka, 140 Seniman Lukis Ikuti PSLI 2021

Plh Sekdaprov Jatim buka PSLI 2021 (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Sebanyak 140 seniman lukis dari berbagai daerah, turut ambil bagian pada Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2021. Pameran yang pertama kali digelar sejak pandemi Covid-19 ini, dibuka Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono. 

Seusai membuka secara resmi PSLI di Jatim Expo, Jumat (3/12/2021), Heru Tjahjono berharap, pameran ini menjadi momentum kebangkitan para seniman lukis Jawa Timur dan juga daerah lain. Setelah hampir dua tahun terpuruk. 

"Apa yang dilakukan seniman ini, sebetulnya tidak mempunyai harapan secara finansial. Tapi kalau goresan goresan itu dibeli, itu merasa diakui," ungkapnya. 

Pameran yang digelar selama 10 hari, sejak 3-12 Desember 2021 tersebut, diharapkan tidak hanya membuka peluang ekonomi bagi para seniman lukis, tetapi juga ajang refresing antar seniman dengan para penggemar. 

"Kalau live (pameran langsung) bisa komunikasi dengan penggemar lukisannya, inilah yang membuat otak kiri dan kanan seimbang. Dan ini menjadi refresing bagi penggemar lukisan," tuturnya. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar