Gubernur Khofifah Ajak Finalis Raka-Raki Bangkitkan Sektor Wisata dan Ekonomi Kreatif

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama pemenang Raka Raki (Dok. Humas Jatim)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak 34 finalis duta Raka-Raki Jatim 2021, untuk tidak menjadi kunjungan duta wisata dan ekonomi kreatif , tetapi juga mampu menjadi duta edukasi bagaimana menerapkan protokol (prokes) yang baik di setiap lini. Dengan demikian, sektor pariwisata kembali dibuka sehingga roda perekonomian mengalami peningkatan tetapi protokol kesehatan terjaga dengan baik. 

"Saya berharap seluruh industri wisata dan ekonomi kreatif di Jatim termasuk yang berjejaring dengan industri kreatif, tetap semangat membangun sinergitas di Jatim sehingga tetap dalam proses untuk menggalang optimisme di tengah upaya pengendalian Covid-19," katanya saat membuka acara grand final pemilihan duta wisata Raka -Raki Jatim 2021 di Hotel Shangrila, Selasa (26/10) malam. 

Menurut Gubernur Khofifah, terselenggaranya grand final pemilihan duta wisata Raka-Raki Jatim 2021 karena adanya pengendalian terukur dari seluruh dimensi utamanya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. "Harus ada optimisme yang kita bangun bersama, berseiring kekuatan dan sinergitas untuk mengendalikan Covid-19 di Jatim. Oleh karena itu, gas dan rem harus ada dalam kendali kita masing-masing," tegasnya. 

Meski saat ini situasi Covid-19 di Jatim terus melandai, Gubernur Khofifah menuturkan pentingnya penggunaan aplikasi peduli lindungi di seluruh sektor industri pariwisata. "Mudah-mudahan sudah terpenuhi kebutuhannya sehingga sektor wisata di Jatim mulai menggeliat dan ekonomi bisa merangkak naik," jelasnya.

"Terima kasih sinergitas, dukungan dan semangat atas terselenggaranya grand final raka-raki Jatim 2021 dari masing-masing kab/kota Jatim," tambah dia. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 4

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00