Keren! Desa Ini Miliki Wisata Edukasi Berkuda dan Memanah

Gubernur Khofifah saat tinjau atlet panahan (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Guna mencetak bibit atlet atlet dari pelosok Desa, Perangkat Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, mendirikan sekolah Berkuda dan Memanah. Lokasi ini, sekaligus menjadi destinasi wisata edukasi, dan area bermain.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, secara langsung meresmikan wahana wisata olah raga yang berlokasi tak jauh dari Lumpur Lapindo ini. Selain itu, Khofifah juga meninjau stand produk unggulan Sidoarjo yang dipamerkan.

Khofifah mengatakan, bahwa wisata edukasi Berkuda dan Memanah ini seperti diluar bayangan bisa didirikan di salah satu Desa yang akses kendaraannya tidak mudah. Bahkan kedua olah raga ini, identik dengan kegiatan mahal.

"Saya tidak membayangkan anak anak dengan pakaian yang menurut saya ini standart bagi mereka yang terbiasa untuk olah raga berkuda," ujarnya seusai meresmikan wahana ini, Sabtu (24/10/2020).

Wahana ini, merupakan inisiasi dari Asosiasi Pengusaha Desa. Menurut Khofifah, mereka sungguh percaya diri, bahwa di Desa Kalidawir ini memiliki potensi yang luar biasa, yang bisa di eksplor. Serta membangun inovasi dan kreatifitas.

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00