Berawal dari Hobi, Ira Sediakan Fasilitas Off Road Keliling Wonosalam

Peserta Off Road Wonosalam (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Siapa sangka, berawal dari hobi, menjadi sesuatu yang menghasilkan cuan alias pundi pundi rupiah. Itulah yang dirasakan Ira, salah satu pemilik dan pengelolah Selasar Tawon, di wilayah Wonosalam, Jombang, Jawa Timur.

Bersama dengan keluarganya, Ira gemar dengan hobinya untuk off road, alias berkendara di medan jalan yang tidak rata, berbatu, berlumpur, bahkan berpasir. Untuk itu, Ia memanfaatkan hobinya itu, saat mengunjungi rumah bambu di kebun milik keluarganya.

"Dari keluarga saya sendiri memang suka untuk off road, sukanya ngumpul disini (rumah bambu Selasar Tawon, red)," ujar Ira, Senin (18/10/2021).

Memiliki kebun di wilayah Wonosalam, Ira kemudian membangun rumah bambu yang awalnya adalah untuk digunakan tempat tidur para penjaga kebun, namun teman temannya banyak yang suka, dan menginap, sehingga rumah bambu-un ditambah dan berubah fungsi menjadi penginapan.

"Ini yang saya bikin, untuk yang jaga kebun, akkhirnya saya ingin membuat rumah yang cepat jadi, akhirnya punya bambu itu ternyata banyak yang suka, banyak yang nginap, akhirnya saya tambahi tambahi, akhirnya jadi seperti ini," imbuhnya.

Kini rumah bambu yang dimiliki Ira sudah ada beberapa kamar, dan menjadi lokasi titik poin bagi pengunjung yang ingin melakukan off road, menyusuri area pegunungan di wilayah Wonosalam. rute yang ditawarkan juga beragam, mulai dari biasa saja, hingga rute ekstream.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00