BNNP Jatim Musnahkan 5,3 Kg Sabu Sindikat Malaysia

KBRN, Surabaya : Badan Nasional Narkotika Propinsi (BNNP) Jatim memusnahkan 5913 gram sabu-sabu beserta perkusor atau bahan cair pembuat sabu-sabu. Barang bukti itu disita dari penangkapan terhadap 4 tersangka di dua lokasi berbeda.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priyambadha mengatakan, penangkapan terhadap komplotan Dedi A Manik dilakukan pada Minggu (17/07/2020).

Selain Dedi A Manik dalam pengungkapan ini juga ditangkap Novin Ardian, Choirun Nasirin, dan Eko Susan Indarto. Para tersangka itu ditangkap saat melakukan transaksi.

“Penangkapan dilakukan di halaman parkir Hotel Sinar Dua Sedati Sidoarjo, Barang bukti sabu-sabu ditemukan petugas didalam tas hitam merah yang dikemas dalam 5 kantong kertas coklat seberat 5157 gram, saat menggeledah mobil tersangka," ungkap Brigjen Pol Bambang di Kantor BNNP Jatim, Selasa (14/07/2020).

Terkait dua bungkus bungkus sabu-sabu lainnya seberat 162 gram lanjut Brigjen Pol Bambang ditemukan dalam mobil tersangka Novin Ardian. Jadi total sabu-sabu yang disita dalam penangkapan itu sebanyak  5913 gram.

Sementara itu prekusor cair sabu-sabu ditemukan petugas BNNP Jatim saat menggeledah rumah kontrakan Dedi A Manik, di Perumahan BSB City Graha Taman Pelangi Kota Semarang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00