Seorang Wanita Lahirkan Bayi Dalam Bus, Polisi Sempat Evakuasi Gunakan Tandu

KBRN, Surabaya : Seorang wanita bernama Siti Wijayanti (28) warga asal Desa/Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, melahirkan di dalam bus saat perjalanan menuju Surabaya, pada Selasa 30 Juni kemarin.

Kelahiran bayi didalam bus ini tedengar oleh jajaran kepolisian, sehingga Kapolsek Ngluyu Nganjuk, Iptu Roni Andrias Suharto bersama dua anggotanya Aipda Subiyantoro dan Aipda Lilik Purwono serta tenaga medis Puskesmas Ngluyu Andre menandu Siti Nur Halimah (29) warga Dusun Sekidang Desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kapolsek Ngluyu bersama anggota mendapat informasi dari petugas medis puskesmas Ngluyu bahwa ada seorang ibu yang melahirkan dan mengalami pendarahan yang berada di Dusun Sekidang Desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro sekitar pukul 08.30 WIB. 

"Lokasi rumah korban letaknya lebih dekat dengan Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk yang berjarak 8 Km dari Puskesmas Ngluyu," katanya, Rabu (1/7/2020).

Selanjutnya, personil Polsek Ngluyu dengan mengendarai Mobil 082 bersama dengan petugas Puskesmas Ngluyu tiba di Dusun Sekidang Desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, sekitar Pukul 09.30 WIB. 

"Tempat kejadian perkara hanya jalan setapak dan sangat sulit bagi kendaraan untuk lewat saat musim penghujan seperti saat ini," ucap Truno. 

Kemudian pasien di bawa dengan ditandu dan diangkut dengan mobil 082 Polsek Ngluyu untuk dibawa ke Puskesmas Ngluyu untuk mendapatkan pertolongan. 

"Sekitar pukul setengah sebelas pagi, pasien tiba di Puskesmas Ngluyu dan langsung disambut dengan bantuan medis Puskesmas Ngluyu," ujar Truno. 

Trunoyudo menjelaskan, berdasarkan laporan dari Polsek Baureno, yang bersangkutan bersama anak pertamanya hendak pergi ke Surabaya naik bus jurusan Bojonegoro - Surabaya.

"Namum pada saat sampai di daerah Babat Lamongan, yang bersangkutan merasa perutnya sakit," kata Trunoyudo.

Selanjutnya yang bersangkutan turun dan hendak kembali ke Kesinggahan atau kembali pulang ke rumahnya.

"Alhamdulillah, mereka dalam keadaan selamat, baik ibu maupun bayinya. Bayinya perempuan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00