Per 3 Juni 2020, Kabupaten Kediri Miliki Tambahan 35 Kasus Positif Corona

Penggunaan APD oleh petugas medis di Kabupaten Kediri, demi mencegah perluasan Covid-19.

KBRN, Kediri: Per tanggal 3 Juni 2020, terdapat 35 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.

"Memang benar, pada hari Rabu ini, kami menerima tambahan 35 kasus positif Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib, melalui siaran persnya, Rabu (3/6/2020).

Ia merinci, dari puluhan kasus tambahan baru ini, sebanyak 24 kasus di antaranya merupakan kasus Klaster Desa Kedak. Mereka meliputi, 20 orang warga Desa Kedak Kecamatan Semen yang kini sedang isolasi mandiridan 4 orang warga Desa Mangunrejo, Kecamatan Ngadiluwih, isolasi mandiri.

Lalu, ungkapnya, ada pula 1 kasus Klaster Araya Tulungagungyang dialami 1 orang warga Desa Bulu Kecamatan Semen, dan kini sedang isolasi mandiri. Kemudian, 2 kasus Klaster Maspion Sidoarjodan kasus ini melibatkan 2 orang warga Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, yang isolasi mandiri.

Selain itu, terdapat 1 kasus Klaster Desa Sidorejo, di mana kasus baru ini dialami 1 orang warga Desa Sidorejo Kecamatan Pare, dan sedang isolasi mandiri.

"Di samping itu 2  kasus Klaster Desa Sumberbendo yang dialami 2 orang warga Desa Sumberbendo Kecamatan Pare, dan sedang isolasi mandiri," katanya.

Ada pula, tambah dr. Ahmad, 1  kasus Klaster Surabayadan dialami oleh 1 orang warga Desa Kuwik, Kecamatan Kunjang, yang juga isolasi mandiri. Lalu, terdapat 3 kasus Klaster Pabrik Rokok Mustika Tulungagung, antara lain melibatkan 2 orang warga Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, yang sedang isolasi mandiridan 1 orang warga Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih, isolasi mandiri.

Sementara itu, lanjutnya, ada juga 1 kasus Klaster Baru, yang dialami 1 orang warga Desa Petok, Kecamatan Mojo, dan kini dirawat di RSM Ahmad Dahlan.

"Dengan penambahan 35 kasus baru ini, total ada 150 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri. Dengan rincian, 133 orang dirawat, 9 orang sembuh, dan 8 orang meninggal," katanya. (ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00