Menuju Kampung Tangguh Covid-19, Polsek Kandat Periksa Kelengkapan Sarana Desa Pule

Polsek Kandat, Kabupaten Kediri memeriksa kelengkapan sarana Desa Pule, menuju Kampung Tangguh Covid-19.

KBRN, Kediri: Pada hari Selasa, (2/6/2020) Kapolsek Kandat, AKP MS Yusuf, SH bersama anggota dan tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Desa Pule melaksanakan pengecekan dan koordinasi persiapan pengadaan kelengkapan pembentukan Kampung Tangguh, di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

"Giat ini kami lakukan seiring akan dibentuknya Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Tujuan utamanya, menekan angka perluasan penyebaran Corona," kata Kapolsek Kandat, AKP MS Yusuf, SH, dalam press releasenya, di Kediri, Selasa (2/6/2020).

Pada agenda tersebut, ungkap AKP MS Yusuf, pihaknya juga melibatkan 5 personel di wilayah hukumnya. Dengan demikian, ke depan petugas kepolisian bisa ikut berkontribusi dalam pengamanan dan perwujudan konfusivitas di lokasi ini. 

Di sisi lain, dalam upaya meminimalkan dampak Pandemi Covid-19, Polsek Kandat juga ikut membantu pemerintah daerah setempat. Seperti pada Giat  Pembagian BLT Dana Desa Periode Bulan April 2020 bagi Warga Terdampak Covid-19 Desa Pule, di Balai Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri (28/5).

"Pada acara pembagian BLT Dana Desa ini, hadir Camat Kandat, Danramil Kandat, Kades Pule, Ketua BPD beserta anggota,Bhabinkamtibmas Pule, Babinsa Pule, serta Perangkat Desa dan Relawan Gugus Tugas Covid - 19, juga ada pula Tim Pendamping Bantuan Dana Desa Pule," katanya.

Lebih lanjut, pada penyaluran BLT Dana Desa di Desa Pule, didistribusikan kepada 27 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Bagi setiap KPM menerima uang sebesar Rp 600.000 untuk penyaluran periode bulan April 2020

"Alokasi dana untuk BLT DD Periode Bulan April 2020, sebesar Rp 16.200.000 dan dibagikan kepada 27 KPM. Sesuai jadwal, rencananya pembagian BLT DD dilaksanakan setiap pertengahan bulan, selama tiga bulan antara April, Mei, dan Juni," katanya. (ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00