Bantu Tangani Covid-19, Gugus Tugas Pusat dan Kemenkes Bakal Sering ke Jatim

KBRN, Surabaya : Menteri Kesehatan (Menkes) RI, dr. Terawan Agus Putranto bersama dengan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RI, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur. Keduanya dan rombongan diterima langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

dr. Terawan mengungkapkan, maksud kedatangannya ke Jatim, selain bermaksud untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, atas perintah Presiden RI Jokowi, diminta untuk mengecek apa yang bisa dibantu-kan secara riil di Jatim.

"Dan kami membawa perlengkapan yang bisa kami berikan untuk saat ini sambil juga meninjau apa yang bisa kami bantu-kan di kemudian hari," ujarnya di Surabaya, Selasa (2/6/2020).

Sejumlah bantuan berupa berbagai PCR test, kemudian berbagai alat kesehatan untuk 100 Rumah Sakit Rujukan di Jatim itu, lanjut dr. Terawan, diharapkan bisa membantu Jatim untuk mengatasi situasi pandemi Covid-19 yang tercatat semakin meningkat.

"Kami harapkan, Jawa Timur bisa segera bisa teratasi situasinya, bisa menjadi semakin baik terkusus angka kematian bisa segera turun," ucapnya.

Lebih lanjut dr. Terawan mengatakan, bantuan tersebut juga ada perlengkapan untuk tracing, dan juga untuk pengecekan menggunakan PCR juga didatangkan. Sehingga semakin aktif untuk mengecek, mengontrol, menemukan, kasus-kasus yang bisa sedini mungkin.

"Sehingga kasus penyebarannya bisa di lokalisir," harapnya.

Menkes juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim Khofifah, yang sudah menerima rombongan Kemenkes dan BNPB. Dia berjanji akan terus menindak lanjuti dan berencana akan sering berkunjung ke Jatim.

"Ini mungkin akan terus berlanjut, Ibu, akan sering kami ke sini bersama Pak Gugus Tugas, dan bisa bersama-sama mengerjakan, terutama menangani kasus-kasus covid-19 ini dengan baik dan sehingga bisa segera teratasi," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00