Kabupaten Kediri Miliki 79 Kasus Positif Covid-19

Pencegahan perluasan Covid-19 di Puskesmas Grogol, Kabupaten Kediri.

KBRN, Kediri: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri merilis terdapat 5 (lima) tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, per tanggal 23 Mei 2020. Dengan tambahan ini, total kasus positif Corona di wilayah ini naik menjadi 79 kasus. 

"Dengan demikian, saat ini terdapat 79 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 65 orang dirawat, 6 orang sembuh dan 8 orang meninggal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib, dalam siaran persnya, di Kediri, Sabtu (23/5/2020).

Dr. Ahmad Chotib merinci, kelima tambahan kasus positif Covid-19 masing-masing 1 orang warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih. Kemudian, ada 1 orang warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pare, dan  1 orang warga Desa Sumberbendo, Kecamatan Pare.

"Ada pula 1 orang warga Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidulserta 1 orang warga Desa Janti, Kecamatan Papar," katanya.

Pada siaran pers ini, pihajnya juga menyampaikan bahwa satu warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pare telah meninggal dunia, sebelum hasil swabnya keluar.

"Sebelumnya pasien asal Desa Sidorejo, Kecamatan Pare tersebut sempat dirawat di RS HVA Tulungrejo Pare," katanya.

Sementara, imbuhnya, warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih dan warga Desa Janti, Kecamatan Papar, pada saat ini dirawat di RSBhayangkara Kediri, sedangkan 2 orang lainnya melakukan isolasi mandiri, serta dalam pengawasan tenaga medis.

Lebih lanjut, satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Cerme, Kecamatan Grogol yang selama ini melakukan isolasi mandiri, dinyatakan telah sembuh. Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab yang dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif. (ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00