Hindari Stroke dan Serangan Jantung, OMRON Healthcare Indonesia & InaSH Rekomendasikan Pemeriksaan Tekanan Darah Berkala di Rumah

“Jika tidak dirawat dan dipantau dengan baik, hipertensi dapat menyebabkan komplikasi. Masyarakat perlu disadarkan bahaya hipertensi dan cara pencegahannya, termasuk pemeriksaan tekanan darah sendiri di rumah.”jelas Nishiyabu.

Nishiyabu menambahkan, OMRON terus berkomitmen membantu mewujudkan masyarakat sehat dengan nol kasus serangan jantung, stroke, dan lainnya.  Di Indonesia, OMRON mendukung InaSH dalam menyebarkan pesan-pesan mengenai bahaya hipertensi dan pentingnya melakukan pemeriksaan tekanan darah secara berkala di rumah. Pemeriksaan tekanan darah secara teratur di rumah terbukti sukses memantau hipertensi, efek pengobatan, mendeteksi hipertensi yang belum terlihat, gejala yang sulit dikenali serta tetap membuat dokter bisa mengawasi hasil pantauan.  

Kepatuhan makan obat dan perhatian atas kesehatan diri sendiri, lanjut dr. Tunggul D. Situmorang, juga diharapkan meningkat dengan cara ini. Sehingga pencapaian target tekanan darah lebih mudah tercapai.

Kampanye CERAMAH diluncurkan pada 2018 sebagai upaya untuk menurunkan prevelansi hipertensi yang saat ini masih tinggi di Indonesia dimana 1 dari 3 orang Indonesia terkena hipertensi.(ER)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00