Tulungagung Pay Aplikasi Dompet Digital Besutan Arek Sidoarjo

Bupati Tulungagung Maryoto Birow pada Senin (8/8/2022) memperkenalkan aplikasi Tulungagung Pay.

KBRN, Surabaya : Dompet digital dinilai menjadi solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Dengan memiliki sistem keuangan digital, sekarang ini melakukan transaksi apapun kini ada dalam genggaman.

Hal tersebutlah yang kini dilirik Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Dimana pada Senin (8/8/2022) memperkenalkan aplikasi Tulungagung Pay.

Tulungagung Pay merupakan sinergi BPR Bank Tulungagung dan e-money SpeedCash yang merupakan penerbit uang elektronik digital. Aplikasi anak negeri besutan arek Sidoarjo ini bisa digunakan dalam bertransaksi apa saja sesui dengankebutuhan penggunanya.

Menurut Vice President SpeedCash - Bagus Cahyono di era sekarang, BPR harus GO Digital, ini adalah hal wajib bagi BPR untuk menjawab perkembangan pasar," Kami akan berikan kemudahan dan support penuh semua BPR Indonesiayang mau GO Digital," ungkap Bagus Cahyono, Kamis (11/8/2022) 

Bagus menambahkan perkembangan teknologi memicu perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih modern, sekarang ini lanjutnya bayar apapun semakin mudah, bisa melalui aplikasi e money yang ada di handphone. 

"Untuk keperluan transfer dan tarik dana, masyarakat tidak perlu lagi datang ke bank, pembayaran listrik, tiket kereta api, tiket pesawat dan lain-lain bisa dilakukan," terangnya.

Widigda Adi Kuncara Manager Partnership SpeedCash mengatakan dengan adanya sinergi yang terjalin masyarakat kini tidak perlu repot lagi dalam melakukan transfer dan tarik dana, semua bisa dilakukan melalui aplikasi Tulungagung Pay, yang bisa di unduh di google play store.

Dia menjelaskan tidak hanya itu, para pelaku UKM di Tulungagung juga bisa mendaftarkan usahanya di aplikasiTulungagung Pay untuk mendapatkan layanan pembayaran berbasis Scan QRIS.

"Karena Tulungagung Pay ini skalanya nasional. Jadi masyarakat di luar daerah juga bisa melakukan transaksi pembayaran melalui QRIS, downloadnya sangat mudah," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar