Dikeluhkan Stok Habis, Gubernur Khofifah Sidak Minyak di Malang

Gubernur Jatim Khofifah sidak stok minyak goreng (Dok. Humas Jatim)

KBRN, Malang : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua pasar modern di Kota Malang. Bersama dengan Walikota Malang Sutiaji, guna memastikan kecukupan stok minyak goreng. 

Seperti diketahui, sebagaimana kebijakan Pemerintah Pusat, melalui Asosiasi Pedagang Ritel Indonesia (Aprindo), yang menjual minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu per liter. Harga ini berlaku selama 6 bulan, diseluruh ritel modern. 

Berdasarkan keluhan masyarakat, sebagian mereka tidak bisa mendapatkan minyak goreng, karena sudah kehabisan stok. Oleh karena itu, Gubernur Khofifah turun langsung untuk mengecek info masyarakat tersebut. 

"Khusus untuk harga minyak goreng, InsyaAllah sampai 6 bulan kedepan, itu dijamin harganya standart, stoknya aman. Harganya standart 14 ribu per liter, stoknya aman, semua merk," ujar Khofifah, Jumat (21/1/2022). 

Kebijakan satu harga ini, berlaku mulai tanggal 19 Januari 2022, dan diakuinya pada saat hari pertama tersebut ada aksi beli yang cukup masif. Kemudian pada hari kedua, sejumlah ritel modern kehabisan stok, padahal masih pukul 10.00 WIB. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar