PLN UP2D Pastikan Penyulang Fugui 5 Beroperasi Dengan Baik

KBRN, Surabaya: PLN UP2D Jatim mendukung peningkatan penjualan tenaga listrik PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur. Berkolaborasi dengan PLN UP3 Gresik, salah satu perusahaan pengolahan produk makanan yang berada di Kabupaten Gresik PT KIAS 1, baru saja melakukan penambahan daya dengan dioperasikannya penyulang baru yaitu Fugui 5 di Gardu Induk Manyar yang terletak di Jl. Raya Sukomulyo No.24, Tenger, Roomo, Kec. Manyar, Kabupaten Gresik. 

Manager PLN UP2D Jatim Uray Aminin mengatakan, Penyulang Fugui 5 merupakan salah satu penyulang khusus yang beroperasi dan dibebani  hanya untuk pelanggan tersebut.

Diungkapkan, pada hari Jumat (26/11/2021) lalu, Tim Har 20kV & Proteksi PLN UP2D memastikan kembali fungsi proteksi dan fungsi mekanik dari penyulang Fugui 5.

"Ini dilakukan agar tidak ada kendala malfungsi alat sehingga yang berpotensi menyebabkan gangguan pada kubikel/PMT dan jaringan."jelasnya, Selasa, (30/11/2021).

 Tepat pukul 14.45 WIB PMT pada kubikel penyulang Fugui 5 dioperasikan dengan kondisi aman dan siap dibebani oleh pelanggan. Beban sebesar 123 Ampere terpantau di hari Senin (29/11). 

Urai Aminin melanjutkan, sejalan dengan tujuan strategi PLN UID Jatim mewujudkan pelayanan pelanggan yang prima, dengan dioperasikannya Penyulang Fugui 5 di Gardu Induk Manyar dapat mendorong kinerja indsutri di wilayah kerja PLN UID Jatim.

"Serta membangkitkan kembali ekonomi setelah dihantam badai Covid-19 dalam dua tahun terakhir ini."Tegasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar