Level Turun, 154 Tempat Wisata di Jatim telah Beroperasi

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berikan keterangan pers (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut, tercatay 254 lokasi wisata atau tempat rekreasi, bersiap untuk beroperasi. Menyusul dengan semakin menurunnya status Level di 38 Kabupaten Kota di Jatim. 

Selain status Level turun, sebanyak 37 dari 38 Kabupaten di Jatim, juga dinilai berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19, sehingga tercatat menjadi zona kuning atau beresiko rendah, berdasarkan data Kementerian Kesehatan. 

"Dari 254, 154 sudah mulai dibuka. Semua wisata yang terkait dengan wisata air belum diizinkan untuk dibuka termasuk hotel yang punya kolam renang belum diizinkan untuk dibuka," ujar Khofifah, Jumat malam (17/9/2021). 

Ditegaskan Gubernur Perempuan pertama di Jatim ini, sejumlah tempat wisata atau rekreasi beroperasi secara terbatas dan bertahap, termasuk mall atau pusat perbelanjaan modern. Selain itu, tetap tidak diperkenankan bagi anak usia dibawah 12 tahun. 

"Jadi apa yang kita lakukan adalah terbatas, bertahap. Terbatas, bertahap ini termasuk didalamnya kalau wisata sama dengan mall. Anak yang dibawah umur 12 tahun, belum boleh masuk," tambahnya. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00