Kementerian BUMN Rombak Direksi dan Komisaris PT PAL Indonesia (Persero)

KBRN, Surabaya: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan perombakan pada susunan dan perubahan nomenklatur jabatan Direksi PT PAL Indonesia (Persero) - BUMN di bidang industri pertahanan dan manufaktur yang terletak di Surabaya. 

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 196/MBU/06/2021 tanggal 15 Juni 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT PAL Indonesia (Persero). 

Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Liliek Mayasari

Dalam Surat keputusan tersebut, Kementerian BUMN memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat kepada Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan Kuntjoro Pinardi dan  Direktur Keuangan Irianto. Dalam kesempatan yang sama Kementrian BUMN juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat untuk (Alm) Etty Soewardani.  

"Sekali lagi kami mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Kuntjoro Pinardi dan Bapak Irianto yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk PT PAL Indonesia (Persero). Kami juga meminta maaf kepada Bapak Kuntjoro Pinardi dan Bapak Irianto apabila ada sesuatu yang kurang berkenan selama kami berinteraksi, dan semoga bapak senantiasa diberikan perlindungan, selalu semangat, dan sukses dalam menjalankan karir kedepannya.," ujar Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur, Liliek Mayasari, Selasa, (15/6/2021). 

Direktur Pemasaran Wilgo Zainar.

Selain itu juga dilakukan pengangkatan kepada Cut Meutia Adrina sebagai Komisaris Independen Perusahaan Perseroan (Persero), Oggy Achmad Kosasih sebagai Direktur Keuangan Manajemen Resiko, Wing Antariksa sebagai Direktur SDM dan Umum, dan Wilgo Zainar sebagai Direktur Pemasaran.

Dalam sambutannya, Direktur Pemasaran Wilgo Zainar menyampaikan ucapan terimakasih kepada  jajaran Kementerian BUMN karena telah meberikan amanah untuk mengambil bagian bersama dengan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi lainnya. 

Selain itu, Wilgo Zainar juga menyampaikan apresiasi karena sudah melaksanakan bakti dan kinerjanya yang cukup baik selama ini. 

"Saya berharap dengan adanya perombakan ini dapat membentuk sinergi dan kolaborasi agar dapat membuat PT PAL Indonesia (Persero) menjadi lebik baik kedepannya."ungkapnya.

Kementerian BUMN juga memutuskan untuk mengubah nomenklatur jabatan Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko yang kini dijabat oleh Oggy Achmad Antariksa. Sementara itu, Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan menjadi Direktur Pemasaran yang kini dijabat oleh Wilgo Zainar.  

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Kaharuddin Djenod menambahkan, transformasi yang diberikan Dewan Direksi kepada PT PAL Indonesia (Persero) sehingga dapat membawa trend perusahaan positif selama tiga tahun belakangan.

“Atas nama keluarga besar PT PAL Indonesia (Persero) Kami mengucapkan terima kasih kepada Dewan Direksi yang telah menjabat atas segala transformasi yang diberikan kepada PT PAL Indonesia (Persero) sehingga dapat membawa trend perusahaan positif selama tiga tahun belakangan.”ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00