Pasar Takjil Kota Malang, Bukti Ekonomi Bangkit

Pasar Ramadhan di Jalan Soekarno Hatta Kota Malang

KBRN, Malang: Aktivitas ekonomi masyarakat di bulan Ramadan tahun ini menjadi salah satu bukti Kota Malang dalam masa recovery ekonomi setelah 14 bulan pandemic Covid-19. Momentum itu bisa dilihat dari aktivitas penjualan takjil dan daya beli masyarakat di berbagai lokasi di hari pertama Ramadhan.

Pengamat ekonomi dari Politeknik Negeri Malang Doktor Aang Afandi, mengatakan segala sesuatunya belum normal, tetapi para pengusaha sudah bangkit dari aktivitas mereka yang sempat mati suri.

“Saya melihat aktivitas jual beli sangat ramai di hari pertama Ramadan kemarin, itu menjadi bukti masyarakat udah bangkit semangat dan aktivitas ekonominya,” kata pria berkacamata yang merupakan dosen Program Studi Akuntansi Polinema kepada RRI, Rabu (14/04/2021).  

Menurut Aang Afandi, Surat Edaran Walikota Nomor 14 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1422 Hijriyah Tahun 2021 dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 juga memberi kesempatan pelaku ekonomi kecil dan menengah untuk beraktivitas dan menata diri.

“Kota Malang dan pengusaha harus lebih peduli, ini bisa digarap serius dan menjadi icon Malang. Apalagi kalau aktivitas pendidikan di Malang sudah kembali normal, pasti akan lebih ramai transaksinya,” pungkas Aang Afandi.

Apabila ditata ulang dengan lebih cantik, apik dan digarap serius, menurut Aang daerah Jalan Soehat dan Sulfat dapat menjadi daya tarik dan ciri khas Kota Malang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00