Waspada Rekrutmen Pegawai Mengatasanamakan PLN

KBRN, Surabaya: - PLN UID Jawa Timur menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan berhati-hati atas rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan PLN. Sebab, selama dua pekan berturut-turut terdapat oknum yang secara sengaja menyebarkan informasi rekrutmen pegawai palsu dan mengatasnamakan PLN UID Jawa Timur.  

Senior Manager General Affairs, A Rasyid Naja menyampaikan, bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, ada pihak yang mungkin berusaha untuk mengambil keuntungan dari sebagian masyarakat kita yang membutuhkan lapangan kerja. 

"Untuk saat ini, PLN sedang tidak dalam proses melaksanakan kegiatan rekrutmen pegawai baru. Jikapun nantinya ada, maka informasi tersebut dapat diakses satu pintu melalui website rekrutmen.pln.co.id. Semoga beredarnya informasi palsu terkait rekrutmen pegawai PLN ini tidak memakan korban dan kedepannya tidak terjadi lagi " ujar Rasyid, Selasa, (14/7/2020).  

Menurutnya ada beberapa hal yang perlu untuk dicermati terkait dengan rekrutmen PLN antara lain adalah PLN tidak pernah bekerjasama dengan pihak tour & travel, serta tidak memungut biaya pendaftaran, akomodasi maupun transportasi selama proses rekrutmen. PLN hanya menggunakan akun email resmi PLN untuk rekrutmen, yakni rekrutmen@pln.co.id bukan akun yang lain untuk menyampaikan informasi rekrutmen.  

"Selain itu, pengumuman dan pendaftaran resmi rekrutmen PLN hanya melalui website rekrutmen.pln.co.id. PLN tidak pernah datang dan berkomunikasi langsung dengan peserta secara personal untuk menyampaikan informasi rekrutmen."tegasnya. 

Rasyid mengimbau kepada para pelamar dan pencari kerja untuk lebih berhati-hati dalam menerima informasi terkait rekrutmen pegawai. 

"Kami mengajak semua pihak untuk tidak mudah terkecoh dengan informasi palsu rekrutmen dengan melakukan pengecekan dan melakukan konfirmasi terlebih dahulu."tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00