Sinergi Dalam Info Bencana, RRI Surabaya dan RAPI Jatim Bekerjasama

KBRN , Surabaya :Penandatanganan Perjanjian Kerjasama serentak secara nasional antara Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) juga dilaksanakan di Jawa Timur. Seperti di Surabaya LPP RRI diwakili Edi Susanto Kabid LPU (Layanan Pengembangan Usaha) LPP RRI Surabaya dan Tri joko Susilo Ketua Daerah RAPI Jatim. 

Sebelumnya dalam sambutannya Edi menyampaikan bahwa tepat jika RRI bekerjasama dengan RAPI karena sebagai lembaga sosial RAPI bekerja tanpa pamrih membantu sesama dalam masa bencana. Anggota RAPI 80.000 orang tersebar di seluruh Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama RRI Surabaya dan RAPI Jawa Timur berlangsung di Hall Utama RRI Surabaya dihadiri sejumlah pengurus RAPI wilayah daerah.

Sebelumnya Direktur Utama LPP RRI M .Rohannudin menyampaikan bahwa RAPI telah terbukti mampu menjadi jembatan informasi kebencanaan di Indonesia. Oleh karena itu RRI sebagai media massa beruntung dapat bekerjasama dengan RAPI. Komitmen menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi kebencanaan yang digaungkan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) kini terwujud melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) penguatan konten siaran kebencanaan. Perjanjian Kerjasama dijalin guna menjawab kebutuhan informasi publik terkait bencana yang terjadi ditanah air.

Penandatanganan MoU antara RRI dan RAPI digelar secara nasional dan dilaksanakan serentak di seluruh Satker RRI se-Indonesia, melalui virtual dipimpin langsung Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin dan Ketua Umum RAPI Nasional, Agus Sulistiyono dari Jakarta, Jumat (10/7/2020).

“Nanti akan kita bahas lebih detail teknis bagaimana informasi yang diberikan RAPI untuk RRI, dan bagaimana RRI menyebar luaskan informasi melalui programa yang ada sehingga kita bisa menyajikan informasi yang cepat dan akurat,” imbuhnya.

Dikonfirmasi RRI, Ketua RAPI Wilayah 09 Buleleng Nyoman Suteja, S.Sos mengungkapkan dukungan penuh siap diberikan RAPI untuk menjadikan RRI sebagai corong informasi publik. Kerjasama tersebut sebagai bentuk penyatuan visi misi dalam penguatan konten siaran informasi sebagai salah satu tanggung jawab media.

"Kita di RAPI siap untuk memberikan informasi apa yang dibutuhkan RRI sehingga tidak jauh dengan informasi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, kita berkomitmen untuk bekerja bersama-sama dengan RRI dalam menyampaikan informasi yang cepat dan aktual,” tegas Tri Joko.

Usai acara penandatanganan dilanjutkan penyerahan vandel oleh Kepala bidang LPU RRI Surabaya Edy Susanto kepada Ketua RAPI Wilayah Jawa Timur Tri Joko disaksikan pejabat RRI Surabaya dan Pengurus RAPI Jatim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00