Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Karya Bhakti Bangun Rumah Layak Huni

KBRN, Ngawi : Sebagai tentara rakyat, bersinergi serta manunggal dengan rakyat merupakan komitmen TNI, khususnya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam menjalankan tugas serta pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahkan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan tersebut, berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakatpun  terus digelar oleh satuan  berlambang Cupu Manik ini. 

Seperti halnya kali ini, bekerjasama dengan forum organisasi di lingkungan Shiddiqiyyah Ngawi, puluhan prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bhakti  pembangunan rumah layak huni Shiddiqiyyah (RLHS), di Dusun Sambirebyong, Desa Pangkur, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F. Siwabessy menyampaikan, Kamis (2/7/2020), dirinya sengaja menerjunkan puluhan prajuritnya untuk bergotong royong membantu para relawan dan masyarakat melaksanakan pembangunan rumah layak huni Shiddiqiyyah (RLHS) bagi salah satu warga kurang mampu di wilayah teritorialnya.

“TNI tidak hanya bertugas dalam menjaga pertahanan serta keamanan NKRI semata, namun berada ditengah-tengah masyarakat serta membantu kesulitan mereka merupakan komitmen dalam pengabdian kami bagi bangsa dan Negara tercinta,” terangnya. 

Sementara itu, Sidiq selaku ketua panitia pembangunan sangat  mengapresiasi peran serta Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam pembangunan rumah layak huni ini. Kebersamaan ini merupakan wujud nyata TNI khususnya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad bersinergi dan menyatu dengan semua elemen bangsa yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi. 

“Rumah layak huni ini, kita bangun untuk keluarga bapak Abdul Rochim (43). Pasalnya, salah satu warga Dsn. Sambirobyong ini memang belum memiliki tempat tinggal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ronald menjelaskan Negeri Ngawi Ramah terkenal dengan budaya Guyub Rukunnya. Kegiatan yang digelarnya pagi ini bukan hanya membantu meringankan kesulitan masyarakat semata, namun sejatinya merupakan wujud nyata kekompakan, sinergitas dan soliditas dalam bingkai  Guyub Rukun antara Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dengan semua elemen yang ada di kota Ngawi ini.

Pamen TNI AD kelahiran kota Ambon inipun berharap  tradisi ini akan terus tumbuh kembang dan lestari di kabupaten  Ngawi.

“Disamping  meningkatkan tali silaturahmi dengan semua elemen yang ada, budaya ini  juga akan menjadi wahana sumbang pemikiran dalam rangka  mewujudkan kota Ngawi yang semakin aman, nyaman dan maju di masa depan,” imbuhnya.

“Komitmen kami, dimanapun dan sampai kapanpun TNI akan selalu bersinergi serta menjalin komunikasi yang baik dengan semua komponen bangsa. Sinergitas tanpa batas, tentunya akan akan berdampak pada pengabdian terbaik untuk masyarakat,” pungkas Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00