PT KAI DAOP 8 Akan Perbaiki Perlintasan KA Di Jalan Stasiun Wonokromo

KBRN, Surabaya: Dalam rangka meningkatan keselamatan perjalanan KA dan para pengguna jalan raya, terhitung mulai tanggal 4 s/d 14 Juli 2020, PT KAI Daop 8 Surabaya akan melaksanakan kegiatan pekerjaan perbaikan jalur rel di perlintasan KA jalan Stasiun Wonokromo -  kota Surabaya yang mempunyai total panjang lebar 55 meter.  

Perbaikan ini meliputi pekerjaan pengantian blok rel sepanjang 30 meter (masih ada 25 meter bisa dilintasi pengguna jalan raya), balok bantalan rel dan pengaspalan jalan raya yang melintas di atasnya. Sebanyak 30 personil pekerja unit jalan rel PT KAI Daop 8 Surabaya dilibatkan guna perbaikan jalur rel  tersebut selama 10 hari.

Dengan adanya pekerjaan perbaikan perlintasan jalur rel KA di Jalan Stasiun Wonokromo ini, maka terhitung mulai tanggal 4 Juli sampai dengan 14 Juli 2020, untuk sementara Jalan putaran di taman Mayangkara tidak bisa dilewati semua kendaraan bermotor.

terhitung mulai tanggal 4 Juli sampai dengan 14 Juli 2020, untuk sementara Jalan putaran di taman Mayangkara tidak bisa dilewati semua kendaraan bermotor

Untuk alternatif bagi pengguna jalan raya, maka dari pihak Dishub Kota Surabaya akan mengarahkan para pengguna jalan raya ke jalur alternatif dimana yang dari arah Joyoboyo maupun Wonokromo yang akan putar balik, bisa melewati frontage RSAL dan putar balik di Traffic Light AS. Yani Margorejo.

“Kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya mohon maaf yang sebesar – besarnya akan ketidak nyamanan bagi para pengguna jalan raya yang melintas di sekitar area proyek pekerjaan perbaikan perlintasan jalan KA di jalan Stasiun Wonokromo. Pekerjaan perbaikan ini dilakukan guna menjamin keselamatan perjalanan KA dan para pengguna jalan raya yang melintas, “ Ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Rabu, (1/7/2020).

Dishub Kota Surabaya akan mengarahkan para pengguna jalan raya ke jalur alternatif

Pekerjaan perbaikan jalur rel pada perlintasan di Jalan Stasiun Wonokromo tidak akan menggangu kepada 13 perjalanan KA yang melintas di wilayah ini. Pekerjaan perbaikan total akan dilakukan ketika di waktu tidak ada kereta api yang melintas atau window time. Selama pekerjaan berlangsung, kecepatan kereta api akan dikurangi dari sebelumnya 100 km/jam menjadi 20 km/jam.

Selama pekerjaan perbaikan, para petugas dari unit jalan rel PT KAI Daop 8 Surabaya akan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang sudah ditentukan, salah satunya akan mengunakan masker selama pekerjaan perbaikan berlangsung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00