Bantu Tangani Covid-19, Mabes TNI Terjunkan 30 Nakes ke Jatim

Marsda Imran Serahkan Bantuan Secara Simbolis ke Kodam V Brawijaya (Foto: Istimewa)

KBRN, Surabaya : Sesuai instruksi Panglima TNI, Pangkogabwilhan II, Marsda TNI Imran Baidirus berkomitmen untuk terus melakukan upaya pemutusan terhadap rantai penyebaran covid-19.

Komitmen itu, dibuktikan dengan  penyaluran 300 pack digital thermogun tanpa baterai, ribuan bok masker 3 ply, seribu pack kacamata google, puluhan dokter dan perawat, hingga 3 ribu set alat pelindung diri yang diserahkan ke pihak Kodam V/Brawijaya.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis di Gedung Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Surabaya itu, disaksikan langsung  Forkopimda Jatim.

"Minggu lalu, kami sudah berkoordinasi dengan berbagai instansi. Intinya, sebagai tindak lanjut bagaimana kontribusi atau perintah dari Panglima TNI untuk ikut menekan perkembangan covid-19 yang ada di Jawa Timur," ujarnya, Sabtu (6/6/2020).

"Itu, bantuan dari Panglima TNI yang diserahkan ke Pangkogabwilhan II," imbuh Marsda Imran.

Selain penyerahan alat-alat medis, Marsda TNI Imran juga mengungkapkan jika Panglima TNI melalui Pangkogabwilan II telah mengerahkan 30 tenaga medis yang terdiri dari dokter umum, hingga perawat.

"Ada 10 dokter. 5 terdiri dari dokter paru, 5 dokter anastesi dan 20 perawat. Nantinya, akan diarahkan oleh Kodam Brawijaya," bebernya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00