Pangkogabwilhan II Tinjau Kampung Tangguh di Sidotopo Lor Surabaya

KBRN, Surabaya: Usai melakukan peninjauan di rumah sakit darurat yang berada di Jalan Indrapura, Surabaya, Pangkogabwilhan II, Marsda TNI Imran Baidirus menggelar peninjauannya di kampung tangguh yang terletak di Jalan Sidotopo Lor, Kelurahan Sidotopo, Jumat, (29/5/2020) siang.

Beberapa pejabat Pemda hingga pejabat militer dan kepolisian pun, ikut serta mendampingi kunjungan yang dilakukan oleh Pangkogabwilhan, termasuk diantaranya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, hingga Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo.

Meski berstatus pejabat militer, namun dalam kunjungannya tersebut, Marsda TNI Imran tetap memberlakukan protokoler kesehatan.

Pengecekan suhu badan, hingga mencuci tangan pun tetap dilakukan oleh Pangkogabwilhan ketika memasuki kampung tangguh. Pengecekan dilakukan oleh divisi kesehatan tim kampung tangguh setempat.

Ketika memasuki kawasan kampung tangguh, Marsda Imran diajak menuju dapur umum. Di lokasi itu, dirinya menerima penjelasan dari tim dapur umum mengenai kesiapan hingga fungsi dapur umum ketika masa genting atau darurat.

Tidak berhenti hingga disitu saja, rombongan Pangkogabwilhan pun juga diajak untuk mengunjungi lokasi lumbung pangan yang nantinya akan dipergunakan untuk menampung berbagai kebutuhan bahan pokok ketika terjadi kelangkaan.

Tak luput, tim kampung tangguh juga menunjukkan kondisi ruang isolasi bagi warga yang positif terpapar covid-19. Di ruang isolasi tersebut, berbagai perlengkapan medik.

“Di kampung tangguh itu, masyarakat dilatih untuk mandiri, terlebih ketika melakukan suatu penanganan, hingga mengantisipasi terjadinya suatu keadaan darurat,” ujar Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00