PT KAI Buka Pemesanan Tiket KA Lebaran Mulai 14 Februari

KBRN, Madiun : PT KAI membuka layanan pemesanan tiket KA reguler untuk angkutan lebaran pada H-90 sebelum keberangkatan. Artinya, penjualan tiket KA dibuka mulai Jum’at (14/2/2020) pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan 14 Mei 2020. Sedangkan untuk tiket KA tambahan Lebaran, sementara ini belum dilayani penjualannya.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, jika sebelumnya pembelian tiket KA untuk mudik lebaran dilayani H-30 sebelum keberangkatan, kali ini pembelian tiket KA dilayani  mulai H-90. Karena itu, Ixfan menghimbau para pelanggan dapat mempersiapkan dan merencanakan perjalanannya saat mudik lebaran.

“Jadi kenapa harus H-90, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, sehingga jauh-jauh hari bisa merencanakan kapan melaksanakan mudik lebaran,” katanya, Kamis (13/2/2020).

Peningkatan pelayanan, kata Ixfan bukan hanya dari sisi waktu masa pembelian tiket KA, tetapi juga menambah kapasitas peladen (server) dan lebar pita (bandwidth) sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Tujuannya agar proses transaksi pembelian tiket berjalan sekaligus sebagai upaya mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya peningkatan jumlah pengunjung kanal penjualan.

Ixfan mengimbau kepada calon penumpang untuk membeli tiket KA di kanal resmi KAI maupun mitra yang telah bekerja sama dengan PT KAI. Hal itu agar terhindar dari praktek penipuan, gangguan sistem, ataupun adanya biaya jasa yang tidak wajar (calo). Ixfan menjelaskan, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui laman kai.id, aplikasi KAI Access, dan seluruh chanel penjualan tiket KAI resmi lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00