Sembako dan APD Dari Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

KBRN, Surabaya : Berbagi terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19 menjadi komitmen Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya.

Berbagai bantuan diberikan baik itu berupa beras, masker Hingga sabun cuci tangan. Apa yang dilakukan ini bukan kali pertama. Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya menggandeng Polda Jawa Timur dalam pendistribusian.

"Bantuan yang diberikan berupa 20 ton beras, 20 ribu  masker, dan 5.000 sabun cuci tangan.

Bantuan yang diserahkan ini dalam rangka mencegah dampak sosial virus corona covid-19 di Jawa Timur,” kata Alim Markus, Kamis (28/5/2020).

Menurut Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, meski pandemi corona masih mewabah, namun kesadaran masyarakat menggunakan masker masih minim.

Ali Markus berharap, dengan banyaknya bantuan masker ini dapat disebar secara tepat kepada masyarakat.Terlebih bantuan itu, bisa diberikan kepada anggota kepolisian yang saat ini bertugas di lapangan.

"Saya sering lihat di daerah Kembang Jepun, masih ada masyarakat yang gak pakai masker. Itu pasti saya tegur. Kenapa Ali Markus berani negur wong badannya kecil, ya tentunya saat itu, saya bawa ajudan saya kalau enggak gak berani," kelakar Ali Markus.

Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menerima secara simbolis bantuan yang diberikan. Bahkan Kapolda juga  memastikan jika nantinya sejumlah bantuan yang diterima tersebut akan didistribusikan ke masyarakat melalui kampung tangguh.

"Terima kasih kepada Bapak Alim Markus selaku Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya dan selaku CEO PT. Maspion yang sudah memberikan bantuan ini. Nantinya, ini akan kami berikan ke masyarakat dan anggota polisi melalui kampung tangguh sehingga penyaluran distribusinya bisa tepat," ujar Irjen Pol Muhammad Fadil Imran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00