Mendekati Pilbup, Bacabup Hanindhito Tingkatkan Komunikasi Dengan Warga Kediri

Kunjungan Bacabup Kediri, Hanindhito Himawan ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri.

KBRN, Kediri: Pasca ditunjuk dan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk melaju sebagai Bacabup Kediri, Hanindhito Himawan menyatakan siap meningkatkan komunikasi dengan berbagai lapisan warga di Kabupaten Kediri.

"Yang jelas apapun itu, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten Kediri saya butuh waktu untuk meningkatkan komunikasi dan konsolidasi," kata Bacabup Kediri, Hanindhito Himawan, saat mendatangi Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, Sabtu (11/7/2020).

Namun demikian, ia mengaku,  sebelum mendatangi Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, pihaknya telah bertemu dengan 19 Kepala Desa di wilayah Kabupaten Kediri.  Bahkan, ia sudah menjalin komunikasi dengan paguyuban kepala desa.

"Jadi sudah sebenarnya, komunikasi itu sudah terjalin tapi memang karena cakupan wilayah kabupaten Kediri yang sangat luas, dan kebetulan saya kan datang di Kediri ini baru, sehingga saya memang butuh waktu," katanya.

Mengenai kedatangannya, kata pria yang akrab disapa Dhito, ia menyatakan, kedatangannya ke Kantor DPC PDIP, karena ini adalah salah satu partai yang paling solid. Oleh karenanya, pihaknya mengunjungi partai tersebut, guna meminta petunjuk dan arahan dari para sesepuh dan senior Partai.

Saat ditanya tentang survei elektabilitas di tingkat internal terhadap pencalonannya, ulas Dhito, hal tersebut memang dibuat 3 bulan lalu, yakni sebelum pihaknya datang ke Kediri, sehingga ia menilai wajar, jika hasil survei ini belum sesuai target.

"Namun demikian, nanti kalau survei bulan Juli akhir ini turun baru nanti kita bicara lagi ya," katanya.

Walau begitu, pihaknya optimis,mampu meningkatkan elektabilitasnya dengan terus menjalin komunikasi yang baik. Apalagi, hingga kini Dhito mencatat, hampir semua orang sudah didatangi.

"Sudah saya datangi, mulai dari LMDH, terus Muhammadiyah, NU dan sebagainya. Lalu parpol juga demikian Nasdem, Golkar, dan PKB, serta Gerindra, Demokrat, PKS juga komunikasi kami baik," katanya.

Terkait wacana calon tunggal atau ada lawan pada Pilbup Kediri, lanjut Dhito, hal tersebut bukan kapasitasnya untuk berbicara. Sebab, keikutsertaannya pada kontestasi Pilbup Kediri 2020 itu ditunjuk dan diminta oleh partai, sehingga sekarang hanya menjalaninya dan meminta restu berbagai pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Kediri. (ac) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00